Ilmu: Belajar Bahasa Mandarin

TKI Taiwan Berinvestasi Bahasa Mandarin
Oleh : Nana Chyintia 

Minggu, 25 September 2016. Perpustakaan Taichung Taiwan yang beralamat di Jengkong road, No. 300 7F, Central dist Taichung City. Ramai dengan aktivitas para Tenaga Kerja Indonesia (TKI) untuk mengikuti kursus bahasa mandarin, yang diselenggarakan oleh perpustakaan juga kumpulan pemuda-pemudi Taiwan dalam organisasi 1095, disponsori langsung oleh pemerintah Taichung.

Ada 15 orang TKI yang mengikuti kursus, mereka datang dari beberapa daerah di Taiwan seerti Chiayi, Changhua, dan Taichung.
Walau hanya satu bulan sekali setiap minggu ketiga, namun mereka sangat berantusias dalam belajar.
Mereka mempelajari karakter tulisan mandarin, dari pelafalan, abjad, dan cara menulis.
Pihak penyelenggara menyiapkan tutor orang Indonesia yang fasih bahasa mandarin dan sudah lama  tinggal di Taiwan, juga memfasilitasi mereka dengan belajar gratis. Banyak kegiatan-kegiatan positif di luar sana, namun mereka memilih mendalami bahasa mandarin guna untuk berkomunikasi dengan baik, serta berinvestasi ilmu untuk masa depan.

Selain itu di perpustakaan mereka bisa meminjam buku sepuasnya. ASEAN library book, ada buku-buku dari beberapa negara seperti Philippine, Thailand, Vietnam, dan juga Indonesia.
Dengan membuka kartu member perpustakaan mereka boleh meminjam maksimal 30 buku selama  satu bulan. Keren bukan fasilitas yang diberikan oleh pemerintah Taiwan.

Saat ini kursus masih berlangsung, namun tidak lagi menempati gedung perpustakaan dan membayar $1500 selama empat bulan pertemuan. Menempati gedung 1095 letaknya tak jauh dari Piramid. *Alamat nyusul* Yang ingin mengikuti kursus bisa tengok di Fanspage 1095 atau inbok ke saya, jika ada informasi kapan tanggal mulai kursus akan disampaikan.

Salam hangat, jangan lupa terus belajar.

Nana Chyintia


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cream RD Rinna Diazela

Wahana Bermain: JANFUNSUN FANCYWORLD

Wisata: Mountain Alishan Taiwan